Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

22 August 2008

Berbelas Kasihan dong...

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.

(Amsal 19:17)

Apa sih yang ada dalam pikiran kita kalo kita liat orang miskin? Contohnya orang ngamen di jalan ato pengemis? Apa kita mikir kayak gini:

'Ya udah kasih uang aja biar cepat selesai.' Ato...

'Oh dia miskin, ya udah kasih uang aja.' Ato...

'Kasian ya, dia gak bisa makan. Udah nih saya kasih uang.' Ato...

'Nih saya kasih, tapi kamu baikin saya ya.' Ato...

'Kata Tuhan kalo saya kasih sama orang miskin, saya nanti dikasih berkat. Asyik...' Ato...

'Tuhan nyuruh saya ngasih sama orang miskin soalnya ini 'kan firman Tuhan.'

Gimana dengan kita? Yang mana yang ada di pikiran kita? Gak salah sih ngasih sesuatu karena ada maksud. Tapi lebih baik lagi kalo kita ngasih karena kita punya hati Tuhan buat orang itu

(Fery, chief editor GFresh!)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com