Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

23 October 2008

Pelajaran dari pohon aras (bukan ara)

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

(Mazmur 1:1-3)

Pohon aras (bukan ara ya) emang gak terlalu terkenal di kalangan orang Kristen, tapi kita bisa belajar dari pohon yang satu ini. Menurut para ahli Alkitab, pohon aras itu pohon yang jadi andalan buat bikin rumah. Artinya kita juga sebagai orang Kristen juga harus jadi orang yang jadi kuat dalam pencobaan.

Dua, pohon aras ini daunnya selalu hijau, karena akarnya dalam banget. Artinya kita juga mesti berakar dalam firman. Tiga, pohon aras kayunya selalu lurus, artinya hidup kita mesti 'lurus', sesuai dengan firman Tuhan.

Empat, getah pohon aras itu wangi. Artinya kita sebagai orang Kristen harus bisa menyebarkan bau wangi Kristus di mana pun en kapan pun kita berada. Lima, kayu pohon aras itu bisa menolak serangga. Artinya kita juga sebagai orang Kristen mesti punya kemampuan buat menolak 'serangga dosa' kayak pohon aras.

(Felynda, designer)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com