Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

24 July 2009

Jadi danau

Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

(Yesaya 40:28-31)

Ada seorang anak yang mukanya muram karena masalah. Gurunya yang liat hal itu nyuruh dia ambil segelas air sama segenggam garam. Waktu garam itu dicampur sama air dalam gelas, air dalam gelas itu jadi asin. Terus si guru nyuruh muridnya bawa segenggam garam itu ke danau en mencampurnnya dengan air danau. Sekarang si murid disuruh minum air sungai itu, jelas aja gak kerasa apa-apa, selain air segar.

Masalah dalam hidup kita juga seperti segenggam garam itu. Gak kurang gak lebih. Tapi yang jadi masalah, gimana reaksi kita dengan masalah itu. Apa kita akan jadi seperti gelas atau danau? Gimana kita bisa jadi danau? Perluas kapasitas kita. Jangan pernah puas sama apa yang kita udah punya. Terus kembangkan diri kita. Cari Tuhan lebih lagi.

(Merry, desainer)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com