Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

04 September 2009

5 Batu

Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

(1 Samuel 17:45)

Dari cerita Daud melawan Goliat kita bisa belajar tentang 5 batu yang mesti kita ambil dalam hidup kita. (1 Samuel 17:40)

  1. Batu masa lalu. Kehidupan Daud bukan kehidupan yang mudah. Masa lalunya sangat suram, sampe-sampe dia dikucilkan sama saudara-saudaranya. Ambillah batu masa lalu kita en buang jauh-jauh.
  2. Batu doa. Daud adalah orang yang selalu berdoa. Karena doa adalah sumber kekuatan kita. Ambillah juga batu doa kita en pakai itu sebagai sumber kekuatan kita.
  3. Batu prioritas. Prioritas utama Daud adalah Tuhan. Waktu Goliat menghina Tuhan, Daud marah banget. Jadikan Tuhan sebagai prioritas kita.
  4. Batu semangat. Daud semangat banget buat kalahin Goliat. Karena semangat itulah Daud bisa kalahin Goliat. Tuhan bakal kasih RohNya sama orang yang punya semangat, karena itu bersemangatlah.
  5. Batu ketekunan. Karena ketekunannya Daud bisa jadi orang yang besar, dari asalnya sebagai gembala jadi raja. Jadilah orang yang tekun sama seperti Daud.

(Eddy, marketing)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com