Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

02 December 2008

Love is...

Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

(1 Yohanes 4:8)

Valentine masih lama, tapi gak ada salahnya kita ngomongin soal kasih ato cinta dari sekarang. Hari ini saya mo bagiin dua hal tentang kasih.

  1. Kasih itu memberi bukan menuntut

    Biasanya 'kan kalo pacaran, kita suka sering menuntut pasangan kita buat jadi seperti apa yang kita mau. Tapi kalo kita liat teladan Alkitab, kasih itu memberi, bukan menuntut. Tuhan mengasihi kita, makanya Dia kasih semua yang kita butuhin en gak pernah menuntut apa-apa dari kita. So kalo kita bilang kita mengasihi seseorang, kita akan ngasih semua yang kita bisa, tanpa pernah menuntut apa-apa dari dia.

  2. Kasih itu mengubahkan

    Sebel sama sifat buruk pasangan kita? Pastinya. Udah pernah berusaha megubahkan dia? Pastinya. Cape? Pastinya. Ada hasilnya? Pasti gak. Kita gak akan pernah bisa mengubah orang lain kecuali orang lain itu emang pengen berubah. Tapi ada satu hal yang kita bisa lakuin supaya orang lain itu berubah. Kasihi dia. Kasih itu bikin orang berubah. Coba aja liat hidup kita. Kenapa kita berubah dari orang yang hidupnya ancur-ancuran, jadi baik. Karena kita tau ada orang yang mengasihi kita.

(Denny, redaktur pelaksana GFresh!)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com