Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

09 December 2008

Rahasia sukses Daud

Ya TUHAN, punya-Mulah kebesaran dan kejayaan, kehormatan, kemasyhuran dan keagungan, ya, segala-galanya yang ada di langit dan di bumi! Ya TUHAN, punya-Mulah kerajaan dan Engkau yang tertinggi itu melebihi segala-galanya sebagai kepala. Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya; dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya.

(1 Tawarikh 29:11-12)

Ada banyak pelajaran yang bisa kita pelajari dari Daud. Hari ini kita bakal liat apa aja sih yang kunci kesuksesan Daud waktu dia berhadapan sama Goliat:

  1. Daud itu bukan orang yang diem, gak ada kerjaan, tapi dia fokus sama pekerjaannya. Yaitu menggembalakan domba (1 Samuel 17:15). Walopun orang laen sibuk perang, tapi dia gak mo ikutan sibuk sesuatu yang emang bukan bagiannya.
  2. Daud taat, en gak banyak tanya waktu dia disuruh sama papanya (1 Samuel 17:20). Ketaatan sama orang yang ada di atas kita itu penting. Itu kunci kesuksesan mereka.
  3. Daud selalu pengen tau (1 Samuel 17:25). Rasa ingin tau Daud bukan karena dia emang pengen tau, tapi itu juga kunci dari kesuksesan dia.
  4. Daud percaya sama Tuhan (1 Samuel 17:37). Biar sehebat apapun kita kalo gak mengandalkan Tuhan, sia-sia aja.
  5. Tuhan bekerja dengan apa yang ada sama kita (1 Samuel 17:40). Tuhan gak pake sesuatu yang gak kita punya buat melakukan sesuatu yang hebat dalam hidup kita. Dia pake apa yang kita punya untuk keberhasilan kita.
  6. Daud melakukan segala sesuatu buat Tuhan (1 Samuel 17:45). Penting en terpenting adalah semua kesuksesan kita adalah buat Tuhan en bukan buat diri kita sendiri.

(Hanna, finance manager)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com