Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

02 June 2009

Mimpiku

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

(Yesaya 55:8-9)

Ada 3 batang pohon yang punya mimpi. Pohon pertama punya mimpi jadi kotak harta karun. Pohon kedua punya mimpi jadi perahu para raja. Sedang pohon ketiga pengen jadi pohon gede yang jadi perlambang penyambung surga dan bumi. Akhirnya setelah beberapa taun 3 pohon itu ditebang tapi mereka gak dapat apa yang jadi mimpi mereka. Pohon pertama jadi palungan. Pohon kedua jadi perahu kecil. pohon ketiga cuma dipotong-potong begitu aja.

Tapi beberapa taun kemudian, nasib mereka berubah lagi. Waktu Yesus mau lahir di dunia, Dia lahir di palungan yang dibuat dari pohon pertama. Mimpi pohon pertama terwujud, dia jadi kotak harta karun dari harta terbesar sepanjang sejarah.

Waktu Yesus mau bikin mujizat meredakan angin ribut, Dia naek perahu yang dibuat dari pohon kedua. Mimpinya juga terwujud, dia jadi perahu raja.

Waktu Yesus disalib, Dia disalib di kayu salib yang dibuat dari pohon ketiga. Mimpi pohon ketiga juga terwujud, dia jadi pohon gede yang tegak berdiri, jadi penyambung langit dan bumi.

Apa yang bisa kita pelajari? Kita mungkin bisa punya banyak mimpi, kadang mimpi itu gede, kadang kecil, tapi apapun mimpi kita, pastikan kita menyerahkan mimpi kita sama Tuhan en biar Dia membuat mimpi kita terwujud.

(Merry, desainer)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com