Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

04 September 2008

Tukang Kuda en Pemuda

Hajarlah anakmu selama ada harapan, tetapi jangan engkau menginginkan kematiannya.

(Amsal 19:18)

Ada seorang pemuda yang lagi dalam perjalanan en dia ketemu sama penjual kuda.Karena cape, dia beli kuda. Tapi baru juga jalan 3 km, kudanya udah kecapean karena kudanya ternyata penyakitan. Jalan sedikit, dia ketemu penjual kuda laen yang nawarin kuda dengan harga lebih murah. Dia titipin kudanya di sana en beli kuda baru. Dengan perjanjian kalo udah sukses nanti dia bakal ambil kudanya.

Beberapa taun kemudian dia ambil kudanya yang sekarang udah jadi sehat. Dia terus balik lagi ke tukang kuda pertama en berterimakasih sama dia. Si pemuda bilang sama si tukang kuda kalo kudanya itu kuda sakti. En nawarin apa si tukang kuda mo beli kudanya lagi. Tapi dia gak mo. Begitu pulang, si pemuda nyuruh pelayannya balik lagi ke tukang kuda en nanya apa dia punya kuda sakti. Ya pasti aja si tukang kuda itu langsung inget sama si pemuda itu en besoknya dia nanya apa kudanya mo dijual. Si pemuda bilang ya, tapi harganya mahal. En jelas si pelayan itu gak pernah datang lagi.

Apa yang bisa kita pelajari dari cerita ini? Kesabaran si pemuda dalam menghadapi si tukang kuda. Dia gak langsung marah-marah sama si tukang kuda pas tau kudanya sakit. Tapi dia sabar. Ini mungkin yang kurang dari kita. Kesabaran buat menanggung segala sesuatu.

(Wendy, marketing / public relation)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com