Suasana doa en sharing firman Tuhan di kantor GFRESH!

15 October 2009

Kepiting-monyet

Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh.

(1 Korintus 12:27-28)

Ada kepiting en monyet yang hidup bareng di pantai. Suatu hari si monyet pengen ngajak si kepiting buat menikmati pemandangan dari atas pohon kelapa. Walopun si kepiting udah nolak-nolak, si monyet maksa terus. Akhirnya si kepiting nyerah, dia dibawa si monyet ke puncak pohon kelapa. Waktu si monyet turun sebentar buat ambil pisang, en dia balik lagi, si kepiting udah jadi kepiting panggang.

Apa yang bisa kita pelajari dari cerita ini? Tiap-tiap orang punya kapasitas masing-masing. Sebagai anggota Tubuh Kristus kita juga punya peran masing-masing. Kita gak bisa maksa orang lain buat berada di posisi kita. Jadi kita mesti belajar menghargai posisi en kapasitas teman kita.

(Merry, desainer)

0 comments:

 
design by suckmylolly.com